Sabtu, 23 Desember 2017

ALASAN CINTA RAJUTAN TTS, NORCI NOMLENI POPULERKAN TENUN IKAT

Tenun ikat Boti & Fatulopo, TTS (Norci Nomleni)
Wanita pecandu tenun ikat satu ini, datang dari daratang timor tepatnya di kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS). Beralasan cinta, dia populerkan rajutan itu via akun facebooknya-(Fb).

"Beta (saya) cinta tenun ikat rajutan daerah sendiri makanya populerkan itu di akun FB. Yang dipakai itu dari suku Boti sama Fatulopo" terang wanita yang berakun Fb, Ci Nomleni ini. 
Via messenger (23/12), Si cantik kelahiran Niki-niki, 18 Agustus 1993 itu sebut, selain cinta, dia juga ingin tunjukan rajutan TTS khusus suku Boti dan Fatulopo yang tidak kalah jauh dengan daerah-daerah lain. 

"pengen kasih tunjuk kalau rajutan TTS khususnya Boti dan Fatulopo itu tdak kalah jauh dengan tenunan-tenunan daerah lain" Imbuh Norci
Perlu diketahui bahwa sejak kuliah, dia sudah tertarik dengan pakian adat. kemudian belajar untuk memodifikasi sarung atau selimut menjadi pakaian yang bisa dipakai  untuk gereja maupun di acara (pesta).

Bagi Norci, dasar budaya itu memiliki nilai yang sangat tinggi dan perlu di junjung tinggi "dilihat dari sudut pandng agama budaya itu adalah sebuah Anugerah yang dititip oleh Tuhan" perciknya
Pesan untuk para penenun, dia berharap tetap ciptakan sesuatu yang berguna untuk kebutuhan manusia. Diambil contoh mengaplikasikan budaya disana (Boti dan Fatulopo) dengan benar. 

"Saya coba mengaplikasikan budaya disana untuk menjadikan sebuah tenunan. Tidak menghilangkan nilai pakaian adatnya. Saya juga memahami suatu budaya itu dengan hati. Seperti yang terlihat di postingan FB. Budaya itu memang indah" tutupnya. 
Yang berminat dengan motif Timor, khusus Boti dan Fatulopo, silahkan menghubungi alamat dibawa ini, dia adalah adminnya.👇
Imel norcinomleni557@gmail.com
WA: 085337579718

**(DanilTakpala)

1 komentar:

  1. Sekarang sudah ada film drama korea untuk pecinta film korea, anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus